Rabu, 01 Oktober 2014

Perusahaan yang bergerak di dalam bidang Informatika

PERUSAHAAN YANG BERGERAK DALAM BIDANG INFORMATIKA

Kali ini saya akan membuat tugas mengenai perusahaan yang bergerak di bidang bisnis informatika.
Berikut ini saya akan jelaskan berdasarkan referensi yang telah saya dapatkan:

PT CITRA JELAJAH INFRMATIKA (CIFO)

PT Citra Jelajah Informatika (CIFO) adalah perusahaan penyedia layanan ISP (Internet Service Provider), DATA CENTER dan ICT (Information and Communication Technology). CIFO bertekad menjadi salah Satu perusahaan ISP dan DATA CENTER yang menyeluruh untuk menjawab kebutuhan institusional dalam mengimplementasikan teknologi informasi dalam satu proses bisnis yang ada.

Untuk menjadi salah menjadi perusahaan ISP dan DATA CENTER yang menyeluruh, CIFO bekerja sama dengan , PT Andalas Media Informatika, PT Sangat Cepat, PT Abhiseka dan C-Media perusahaan penyedia perangkat lunak aplikasi ISP, DATA CENTER bisnis.

CIFO (PT. Citra Jelajah Informatika ) adalah perusahaan penyedia jasa Internet dan teknologi informasi yang berdiri sejak 2005.
CIFO didukung oleh sekitar 50 tenaga profesional di bidangnya, dan mempunyai skill dan kompetensi yang terintegrasi

CIFO telah mengerjakan lebih dari 100 proyek teknologi informasi, dan berpengalaman menangani perancangan infrastructure bagi organisasi dan perusahaan. Berbagai perusahaan telah merangkul CIFO sebagai solution & technology partner:
Huawei
Andalas Media
Bit Teknologi
C-Media

Visi dan Misi

Visi :
Menjadi Penyedia Layanan Berbasis ICT (Information & Communication Technology) yang terpercaya.
Menjadi Perusahaan penyedia Vsat dan Satelite Mobile Portable
Menjadi Perusahaan Pembangunan Data Center Terpercaya.
Dapat menjadi salah satu perusahaan IT / ISP yang dikenal luas dan berkualitas tinggi di Indonesia.


Misi :
Menyediakan sarana informasi melalui akses Internet, yang secara luas dan dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat.
Membangun infrastruktur telekomunikasi yang terjangkau bagi perusahaan, baik secara geografis, tapi juga memiliki nilai ekonomis.
Memudahkan klien kami untuk menyimpa data, dengan kecepatan akses.

SOLUSI 

CIFO Simple Solution yang kami tawarkan untuk Pelanggan adalah layanan terpadu dari kami yang meliputi :
 
CSA, Yang merupakan ISP dan DATA CENTER dari ketersedian internet akses yang bisa di andalkan oleh Pelanggan yang mengedapankan Kestabilan, Kecepatan dan Keamanan di karenakan system back up kami dalam hal interkoneksi ke UPSTREAM Internet Access.

CSH, Merupakan alternatif ISP dan DATA CENTER jika saat ini Pelanggan belum mempunyai Domain resmi sendiri yang akan di pergunakan untuk Web dan Mail server, untuk hal ini kami akan siapkan semuanya dari mulai pendaftaran domain, mail server engine, standard web dan lain-lainnya, sehingga di sisi Pelanggan hanya tinggal mempergunakannya, tetapi dalam hal Pelanggan sudah mempunyai-nya kami juga siap membantu melakukan proses perpindahan dari server lama ke server kami .

CSN, ISP dan DATA CENTER Network yang kami tawarkan untuk Pelanggan adalah Jika Pelanggan ingin memimplementasikan Profiling untuk pengguna-pengguna Internet baik itu Tamu, Staff, Direksi dan lain sebagainya maka kami siap membantu memimpletasikan system tersebut sehingga penggunaan Internet di Pelanggan akan lebih efektif dan efisien. Profiling System tersebut bisa berupa pengaturan bandwitdh, pembuatan Voucher Internet, Login Page dan lain-lainnya.

CSV, Simple View adalah salah satu pilihan yang bisa di manfaatkan oleh Pelanggan jika saat ini belum memiliki system CCTV yang terpasang, dengan CSV Pemilik Pelanggan akan dapat melihat kondisi Lokasi kapan saja dan dimana saja, dengan alokasi bandwidth yang terpisah dari akses internet yang di miliki oleh Pelanggan.

PRODUK

Access
CSA adalah salah satu layanan kami untuk Koneksi Internet baik Local Exchange ataupun International, media yang di gunakan CSA adalah Wireless dan ADSL, kecuali untuk dedicated selain wireless juga bisa menggunakan Fiber Optics. 
Untuk ADSL menggunakan media Line Telpon dari Telkom tetapi menggunakan jalur internet dari PT CIFO.

Aplication
CSA adalah layanan CIFO untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan aplikasi-aplikasi yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhannya. 
CIFO dengan Tim Developernya akan membuat mulai dari kerangka awal sampai aplikasi tersebut siap di gunakan.

Cifo Simple COLO
CSC adalah layanan kami untuk penitipan atau penyewaan server, baik itu VPS ( Virtual Private Server) ataupun Dedicated Server. Ada 2 jenis CSC yaitu Managed Services dan UnManaged. Untuk jenis Un-Managed Services kami hanya menyediakan Operating System di server yang di sewa atau di bawa oleh Client tersebut. 

Sedangkan untuk jenis Managed Services, kami mempunyai login ke server untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah umum antara lain :

• Administrasi Networking
• Adminstrasi Web, Mail, DNS, FTP, Database Server dan service lainnya
• Administrasi Backup
• Monitoring dan Security

Hosting
CSH adalah layanan kami yang di tujukan ke Perusahaan-perusahan menengah yang memerlukan WEB Profile dan Mail Company dengan tujuan untuk meningkatkan performance bisnis mereka.

CIFO akan menyediakan semua nya di mulai dari standar Web Design dan Mail Server untuk semua pegawainya, sehingga Perusahaan tidak perlu susah untuk semua kebutuhan diatas tersebut.

Network
CSN adalah layannan kami untuk membangun atau memaintain jaringan antar perusahaan baik Lokal Area Network ataupun Wide Area Network termasuk pula perangkat-perangkat yang ada didalamnya.

Dalam prosesnya tersebut kami bisa menggunakan Perangkat wireless ataupun Fiber optic yang di sewa ke pihak ke 3 yang sudah merupakan mitra kerja CIFO selama ini.

Secure
CSS adalah layanan CIFO yang membantu Clientnya dalam menerapkan Security system baik untuk jaringannya ataupun untuk server-servernya.

Untuk layanan ini kami biasanya menggunakan Hardware base untuk keamanan jaringannya, tetapi untuk server-server lebih banyak menggunakan Utility-utility keamanan yang sudah terintegrasi di servernya ataupun kami berikan system keamanan lainnya, yang di sesuaikan dengan kebutuhan Clientnya.

View
CSV adalah layanan kami untuk Security Surveillance berupa IP Camera yang berpungsi agar pengguna bisa mengetahui keadaan atau kondisi kantor kapan saja dan dimana saja.

Layanan ini sudah terintegrasi dengan system Storage di server CIFO dan Alert system yang akan secara automatis terkirim ke email pengguna sesuai dengan settingan dan konfigurasi yang di kehendaki oleh pengguna.

 Sumber:   http://www.cifo.co.id/#





0 komentar:

Posting Komentar